Headline

Peluk Ajudan, Menkes Inggris Mundur

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock menyatakan mundur setelah ketahuan melanggar aturan Covid-19 dengan mencium dan memeluk seorang ajudan di kantornya. Tindakan Hancock itu membuat marah rekan-rekannya dan masyarakat Inggris, yang telah hidup di bawah penguncian.

Dalam skandal terbaru yang mengguncang pemerintah Inggris, negara mencatat salah satu angka kematian resmi tertinggi akibat pandemi Covid, Hancock menulis surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengundurkan diri. Hancock mengaku telah mengecewakan orang-orang.

Semakin banyak anggota parlemen Konservatif yang secara pribadi meminta Hancock untuk mundur dari jabatan setelah surat kabar Sun menerbitkan foto-foto sang menteri yang sudah menikah itu merangkul seorang wanita yang sebelumnya dia tunjuk untuk menduduki jabatan yang didanai pembayar pajak untuk meneliti kementerian kesehatan.

“Kami yang membuat aturan ini harus mematuhinya dan itulah mengapa saya harus mengundurkan diri,” kata Hancock dalam sebuah video di Twitter seperti dikutip Antara, Minggu (27/6/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button