Megapolitan

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Kembali Gelar Program Berantas Buta Al-Qur’an

INDOPOSCO.ID – Seorang muslim diwajibkan untuk dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Namun pada kenyataannya, masih banyak umat muslim yang belum mengenal huruf hijaiyah sehingga tidak bisa membaca Al-Qur’an.

Untuk membantu mereka mampu membaca Al-Qur’an, Yayasan Muslim Sinar Mas Land bekerja sama dengan Yayasan Mama Papa menggelar training of trainers (ToT) secara virtual kepada 50 ustaz/ustazah dan guru mengaji dari masjid di sekitar kawasan Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, dan Grand Wisata Bekasi.

Dalam ToT tersebut, para peserta mempelajari Metode Mama Papa sebagai cara membaca Al-Qur’an dengan cepat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) Virtual 2021 yang menargetkan 150 ustad/ustazah dan guru mengaji serta 300 anak usia 7-12 tahun dari 50 masjid sekitar kawasan tersebut.

Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang merangkap sebagai Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas Dhony Rahajoe menjelaskan bahwa metode Mama Papa dapat membantu seseorang membaca Al-Qur’an dengan mudah. Waktu yang dibutuhkan juga tak lama, asalkan didukung komitmen kuat.

“Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Ustaz Muhammad Taslim yang juga sebagai pencipta metode Mama Papa. Kami berharap melalui Program BBQ dapat membantu mengurangi jumlah buta aksara Al-Qur’an umat Islam di Indonesia,” kata Dhony.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button