Headline

MPR Minta Pemerintah Lebih Berani Dukung Palestina

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku prihatin atas aksi Zionis Israel terhadap Palestina. Sikap pemerintah Indonesia saat ini, menurutnya, patut diapresiasi.

“Pemerintah saat ini kita apresiasi tetap istiqomah dengan sikap yang diwariskan oleh pendiri bangsa, Bung Karno (Presiden Soekarno),” kata HNW melalui gawai, Selasa (18/5/2021).

Sikap Bung Karno tersebut, dikatakan HNW, tidak mengundang Israel pada Konferensi Asia Afrika (KAA). Karena, Israel saat itu masih menjajah Palestina.

“Indonesia menilai Israel adalah penjajah, maka Bung Karno menilai Israel atas nama Indonesia menilai Israel sebagai penjajah. Maka Indonesia tidak akan membuka hubungan dengan Israel,” terangnya.

Sikap Indonesia, menurut HNW telah dilaksanakan oleh Menteri Luar Negeri. Namun ia mengaku heran apabila kemudian di Indonesia sendiri masih ada yang mendukung Israel.

“Orang-orang semacam ini menjadi tugas pemerintah. Bagaimana melakukan koreksi kesalahan mereka,” katanya.

Ia menuturkan, masih banyak yang bisa dilakukan pemerintah Indonesia untuk mendukung Palestina. Apalagi, pemerintah Indonesia banyak diterima oleh negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button