Headline

Polri: Kabar Miring Soal Kematian Ustadz Maaher di Medsos Tak Benar

INDOPOSCO.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan sejumlah kabar miring yang beredar di media sosial mengenai penyebab kematian Soni Eranata alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi, tidak benar atau hoaks.

“Mengenai meninggalnya yang bersangkutan (Ustadz Maaher) sudah dijelaskan pihak Kepolisian bahwa yang bersangkutan meninggal karena sakit,” kata Brigjen Rusdi di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Jenderal bintang satu ini pun meminta masyarakat agar tidak mudah mempercayai informasi atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. “Masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita-berita yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Rusdi juga meminta masyarakat yang menerima informasi hoaks agar jangan meneruskan informasi tersebut ke pihak lain. “Dan jangan menyebarkan berita bohong, karena merupakan tindak pidana,” ujar mantan Dirlantas Jawa Barat ini.

Soni Eranata sebelumnya telah ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak 4 Desember 2020 pascaditetapkan sebagai tersangka terkait kasus unggahan penghinaan terhadap Habib Luthfi melalui akun media sosial Twitter @ustadzmaaher_.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button