Gaya Hidup

Ini 3 Cara yang Bikin Konten Sosial Media Kamu Makin Awesome dan Kekinian

INDOPOSCO.ID – TikTok dan Instagram bisa dibilang menjadi media sosial yang begitu memudahkan penggunanya untuk bisa viral dan populer. Lihat saja bagaimana Khaby Lame menjadi sensasi dunia. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi viral dan populer lewat media sosial? Beberapa cara yang bisa diterapkan adalah rutin upload konten, kreatif dan punya ciri khas dalam membuat konten, ikuti tren yang ada, hingga sering berinteraksi dengan content creator lainnya.

Walau tampak mudah, bukan berarti tidak ada halangan dalam membuat konten di Tiktok maupun Instagram. Kreativitas menjadi hal yang perlu untuk terus diasah supaya kita bisa mendapatkan ide-ide dalam menciptakan lebih banyak konten di platform tersebut. Apakah kamu pernah merasa mentok saat ingin bikin konten di TikTok atau di Instagram?

Nah, untuk memudahkan kamu dalam menemukan inspirasi, berikut tiga ide yang bisa kamu manfaatkan dalam membuat konten di sosial media biar makin Awesome:

1. Ikuti tren terkini, termasuk dari segi filter maupun musik

Jika kita sedang tidak tahu konten apa yang ingin dibuat, salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menggali inspirasi adalah mengecek apa yang sedang tren di TikTok, baik itu dari hashtag, filter, musik, sampai tema konten. Caranya, kita bisa buka tab “Discover” di dalam platform tersebut. Di sana, ada banyak tren dan challenge menarik yang bisa dikreasikan ulang sesuai dengan versi dirimu sendiri.

Saat ini, ada #MakinBingung dan #AksenChallenge sebagai hashtag yang sedang trending saat ini. Lalu, ada “Ting Ting Ting” dan “Say It Right” sebagai musik yang sedang ramai digunakan oleh pengguna TikTok akhir-akhir ini. Filter Meme Maker dan Space pun juga bisa menjadi inspirasi untuk kamu bikin konten karena filter tersebut sedang naik popularitasnya di TikTok. Selain itu, ada konten dari akun Jamie Big Sorrel Hor yang berjoget di depan cermin wastafel dengan kaus Power Ranger yang sedang banyak banyak di-remake oleh kreator lainnya.

2. Membangkitkan tren-tren terdahulu untuk nostalgia

Dari waktu ke waktu, ada saja tren atau challenge menarik di TikTok dan Instagram yang diramaikan oleh para penggunanya. Nah, saat tren atau challenge tersebut mulai ditinggalkan, tidak ada salahnya kamu membuat tren terdahulu yang kamu suka untuk. Lantas, apa kira-kira tren terdahulu yang bisa diangkat kembali buat kamu seru-seruan di sosial media kamu?

Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah zoom challenge. Kalau kamu lupa, di konten ini, kamu tampak seperti sedang mengendarai mobil dan melesat keluar dari frame dengan menggunakan teknik reverse. Tutorialnya pun masih ada dan bisa kamu lihat di sini. Selain zoom challenge, ada mirror selfie yang sempat ramai akhir tahun lalu. Di sini, kamu bisa menampilkan gaya-gaya selfie di depan kaca yang menurut kalian menarik. Yang membuat zoom challenge dan mirror selfie menarik adalah, kedua konten ini implementasi dan temanya bisa sangat luas, jadi kamu bisa mengasah kreativitas kamu untuk membuat konten yang lebih unik dari sini.

3. Mengulik teknik transition yang tak ada matinya

Bisa dibilang, transition adalah teknik yang selalu bisa dikreasikan menjadi konten yang menarik dan trending di TikTok dan Instagram. Salah satu tren yang sedang viral dari teknik ini adalah water transition, di mana para content creator tampak menjatuhkan diri ke kasur, lalu tiba-tiba gambar bertransisi ke dalam kolam renang. Lalu, ada ring light challenge sebagai konten dengan teknik transition yang sempat trending.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button