Gaya Hidup

Gandeng Pergizi Pangan, FFI Edukasi Gizi dan Salurkan Produk Berkualitas

INDOPOSCO.ID – Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan harapannya dalam penyelenggaraan Hari Gizi Nasional 2021 yang memfokuskan pada peran Ibu dan perempuan.

Frisian Flag Indonesia (FFI) menyadari pentingnya peran Ibu dan perempuan dalam pemulihan bidang kesehatan, sosial dan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Dalam hal kesehatan, di beberapa area pandemi ini berdampak pada meningkatnya isu kekurangan gizi dalam keluarga.

“Untuk itu kami sangat bergembira ketika dapat terus bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia di Hari Gizi Nasonal 2021 dan memfokuskan pada kegiatan-kegiatan edukasi yang memberdayakan Ibu dan perempuan dalam meningkatkan perilaku sadar gizi melalui program #IndonesiaSIAP yang diinisiasi oleh FFI. Kami juga berterimakasih kepada Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Sumatera Selatan atas dukungannya untuk program kali ini,” kata dia, dalam webinar bertajuk #IndonesiaSIAP: Peran Perempuan dalam Membentuk Keluarga Sehat dan Kuat melalui Pemenuhan Gizi Seimbang, Jumat (29/1/2021).

Webinar diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran para Ibu sebagai motor penggerak dalam meningkatkan perilaku sadar gizi di dalam keluarga.

Selain Andrew F. Saputro, narasumber lain dalam webinar itu ialah Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Hardinsyah; Pengurus Pergizi Pangan Indonesia, dr Lucy Widasari; Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas, Subandi; Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Fery Fahrizal; Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru

Hari Gizi Nasional 2021 menjadi momentum yang tepat bagi FFI dalam mewujudkan visi ‘Nourishing a Better Planet’ dengan memberikan edukasi literasi gizi kepada Ibu dan Perempuan, serta memberikan akses susu terjangkau berkualitas seperti Susu Bubuk Frisian Flag® Kompleta bagi keluarga Indonesia.

Produk Susu Bubuk tersebut sebagai salah satu produk pangan bergizi dan terjangkau diharapkan dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, diformulasikan secara khusus sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia sebagai salah sumber protein hewani dengan kandungan protein, 11 vitamin dan 6 mineral, di antaranya Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin D, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, dan lain-lain.

“Ketersediaan produk bergizi yang terjangkau dan edukasi membangun literasi gizi dalam masyarakat adalah upaya yang dibutuhkan saat ini. Selain itu, kolaborasi menjadi kunci kesuksesan membangun literasi gizi masyarakat. Kami berharap inisiatif #IndonesiaSIAP dapat menjembatani apa yang ingin dicapai FFI dan Pergizi Pangan Indonesia, dan memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk terus bergerak bersama meningkatkan peran Ibu dan perempuan untuk menyiapkan anggota keluarga menjalani kenormalan baru. Ayo #JagaGiziMereka untuk wujudkan keluarga Indonesia yang kuat, sehat dan sejahtera,” jelas Andrew.

Sebagai tumpuan keluarga untuk pemenuhan gizi, sosok Ibu sebagai perempuan yang tangguh juga harus memperhatikan tercukupinya gizi seimbang bagi keluarganya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button