Ekonomi

Strategi Masifkan Kendaraan Listrik di Indonesia, ENTREV Dorong Skema Sewa Baterai untuk Sepeda Motor Listrik

INDOPOSCO.ID – Salah satu upaya untuk bisa mendorong percepatan kendaraan listrik di Indonesia adalah keterjangkauan harga. Untuk itu, skema sewa baterai bisa menjadi solusi untuk bisa menurunkan harga jual kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan target pemerintah 2 juta unit mobil listrik dan 13 juta unit kendaraan listrik roda dua di jalan pada tahun 2030.

“Salah satu strategi untuk bisa mendorong keterjangkauan harga kendaraan listrik melalui skema sewa baterai khusus untuk kendaraan roda dua. Skema ini bisa menurunkan harga pembelian sepeda motor listrik sehingga bersaing dengan kendaraan BBM dan mampu menjadi pilihan yang affordable bagi masyarakat Indonesia dan dengan skema sewa ini, pemilik sepeda motor listrik tidak perlu khawatir dengan jarak tempuh dan umur baterai karena semua menjadi tanggung jawab dari penyedia baterai sewa” Tenaga ahli konversi motor listrik dari ENTREV Bambang.

Bambang mendukung penuh langkah pemerintah Indonesia dalam mencari solusi gap harga antara kendaraan listrik dan kendaraan BBM ini untuk meningkatkan pengguna sepeda motor listrik.

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana mengungkapkan Kementerian ESDM terus mempercepat pembangunan infrastruktur pendukungnya sehingga terbentuk ekosistem kendaraan Listrik.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button