Ekonomi

Defisit Platinum Diperkirakan Terjadi pada 2023

INDOPOSCO.ID – Dewan Investasi Platinum Dunia (WPIC) memperkirakan pada Selasa terjadinya defisit logam yang digunakan dalam sistem pembuangan (knalpot) kendaraan, industri dan perhiasan pada tahun 2023, setelah mencatat surplus yang besar dan kuat tahun ini.

Penggunaan oleh pembuat mobil akan meningkat dan investor akan beralih dari penjual bersih ke pembeli bersih, mendorong permintaan pada 2023 melonjak 19 persen menjadi 7,77 juta ounce, terbesar sejak 2020.

Pemadaman listrik dan pemeliharaan di tambang di produsen utama Afrika Selatan sementara itu akan membatasi pasokan, menciptakan defisit 303.000 ounce tahun depan, kata WPIC, yang menggunakan data dari konsultan Metals Focus.

Berita Terkait

WPIC juga mengatakan pasar akan kelebihan pasokan tahun ini sebesar 804.000 ounce, kurang dari surplus 974.000 ounce yang diharapkan dalam laporan kuartalan terakhirnya pada September.

Permintaan industri otomotif didorong oleh meningkatnya produksi kendaraan dan peraturan yang lebih ketat yang membutuhkan lebih banyak logam dalam sistem pembuangan untuk menetralkan emisi.

Produsen juga mengganti paladium dengan platinum yang lebih murah untuk menghemat uang, dengan substitusi tersebut menyumbang 340.000 ounce permintaan platinum tahun ini dan lebih dari 500.000 ounce pada tahun 2023, kata WPIC.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button