Ekonomi

Peringati Hari Kopi, Mentan Siap Benahi Sistem Budidaya Kopi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan penanaman kopi lebih masif. Hal ini disampaikan SYL saat berbincang santai di gazebo halaman Kanpus Kementan jelang Hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 Oktober 2022 besok. Bagi SYL, kopi adalah singkatan dari Komunikasi Otak Penunjang Inspirasi.

“Mari kita tanam kopi lebih banyak lagi. Kopi itu kelebihannya bisa disimpan lama dan sudah memiliki pasar yang jelas. Apalagi Kementan sudah menghasilkan varietas kopi unggul yang tidak kalah dari kopi luar negeri,” ujar SYL, Jumat, (30/9/ 2022).

Menurut SYL, Kementan saat ini terus memperbaiki sistem budidaya kopi menjadi lebih berkualitas. Selain itu juga memperbaiki sistem pascapanen serta meningkatkan kualitas penyuluh agar bisa mendampingi petani kopi secara baik.

Baca Juga : Mentan Berharap Impor Pangan Tidak Dilakukan saat Panen Raya

“Kopi itu kalau sudah di market bisa bersaing dengan kopi lain dari belahan dunia manapun. Kan kopi di starbucks juga bahan dan benihnya dari kita. Makanya kita terus dorong kementerian lain agar di setiap pom bensin maupun supermarket selalu ada kopi kita,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button