Nasional

Mentan Berharap Impor Pangan Tidak Dilakukan saat Panen Raya

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap impor pangan tidak dilakukan saat petani dalam negeri sedang melakukan panen raya agar menjaga harga tidak jatuh di tingkat petani.

“Impor tidak haram, tapi jangan sampai pada saat panen ada masuk impor, harga hancur,” kata Mentan Syahrul di Jakarta, Jumat.

Syahrul menyatakan bahwa kondisi saat ini di mana harga komoditas dan pangan internasional naik tinggi, pemerintah harus bekerja bersama-sama untuk kepentingan rakyat. Dia menyebut bahwa pemerintah pusat tidak bisa bekerja sendirian, melainkan perlu dukungan dari pemerintah daerah.

“Negeri ini harus kuat hadapi tantangan. Perang di Ukraina-Rusia membuat semua harga berubah, minyak naik dan lain-lain. Sebentar lagi kalau kita semua tidak turun, kebersamaan tidak ada, makin panik, makin rusak,” kata Syahrul.

Baca Juga: Kementan Pantau Perkembangan Pertanian di Lapangan melalui AWR

Mentan juga mengajak para pelaku usaha di bidang pertanian dan pangan tidak hanya berpikir untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknya, melainkan juga membantu pemerintah untuk menyediakan pangan yang terjangkau demi kepentingan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button