Ekonomi

Pemerintah Optimistis 300 Ribu Jaringan Gas Tersambung Akhir Tahun Ini

INDOPOSCO.ID – Pemerintah optimistis target pembangunan jaringan gas (jargas) nasional sebanyak 300.000 Sambungan Rumah Tangga (SR) dapat tercapai pada akhir tahun 2022.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Pahala Nugraha Mansury menyampaikan pelaksanaan pembangunan jaringan gas masih sesuai rencana hingga saat ini.

“Perkembangannya bagus, rencananya sampai akhir tahun harapan kita 300 ribu sambungan jargas bisa dipasang,” kata Pahala di depan awak media di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (28/9), seperti dikutip Antara.

Berita Terkait

Baca Juga : Pertamina EP Temukan Cadangan Gas di Pali Sumsel

Dengan jumlah pengguna kompor rumah tangga yang banyak di Indonesia, ia mengatakan pembangunan jaringan gas oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan dilakukan bersama-sama dengan kompor induksi atau kompor listrik.

“Jadi apakah itu penggunaan liquefied petroleum gas (LPG), dimethyl ether (DME), kompor induksi, ataupun jaringan gas dari awal rencananya akan dilaksanakan secara bersama-sama,” ucap Pahala.

Namun, dia menegaskan hingga saat ini pemerintah bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih melakukan evaluasi terkait program pengalihan kompor LPG 3 kilogram ke kompor induksi atau kompor listrik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button