Ekonomi

Kurasi Produk Lokal Unggulan, BRI Dukung Gernas BBI Sumbar

INDOPOSCO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendorong kemajuan dan pengembangan kapasitas UMKM Indonesia untuk dapat berkompetisi di dalam dan luar negeri. Upaya tersebut salah satunya ditunjukkan melalui dukungan event Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatera Barat yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam event ini, BRI bertindak sebagai Top Brands yang mendukung penuh akselerasi transformasi digital UMKM, dengan mengusung semangat bangga produk lokal dan mendorong nation branding produk lokal unggulan.

Acara yang mengusung tema “UMKM Bangkit, Ekonomi Tumbuh Maju Berkah Basamo UMKM Sumatera Barat” ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Ma’ruf Amin, didampingi oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan dihadiri secara online oleh Menteri Koordinator Maritim & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di plataran Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

Baca Juga : BRI Dorong Keberlanjutan UMKM Naik Kelas Melalui Digitalisasi

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, BRI bertindak sebagai kurator untuk memastikan perizinan dan kualitas produk UMKM.

“Sudah menjadi komitmen BRI untuk terus mendorong kemajuan dan pengembangan kapasitas serta kualitas dari UMKM Indonesia. Diharapkan produk-produk lokal tersebut dapat berkompetisi di dalam dan luar negeri,” kata Amam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button