Ekonomi

Bea Cukai dan TNI AL Amankan Perairan Kepulauan Riau

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Kepulauan Riau melakukan sinergi dengan tim patroli Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut IV (Lantamal IV) dalam Operasi Bersama Lancang Kuning guna melakukan pengawasan dan pengamanan di wilayah perairan Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan dan resmi ditutup pada Senin (10/1). Tim patroli Bea Cukai Kepulauan Riau terdiri dari Kantor Wilayah Bea Cukai Kepulauan Riau, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, dan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Batam.

Dalam operasi bersama ini, telah dilaksanakan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas lokasi perairan yang menjadi target operasi. Sebanyak 32 kapal telah diperiksa dengan rincian 23 kapal oleh tim patroli Lantamal IV dan 9 kapal oleh tim patroli Bea Cukai Kepulauan Riau. Hasil pemeriksaan menyatakan tidak ditemukannya pelanggaran, sehingga kapal yang melintas diizinkan untuk melanjutkan pelayaran.

Baca Juga : Bea Cukai Ungkap Hal-Hal Penting di Balik Kenaikan Tarif Cukai 2022

“Kegiatan operasi bersama ini secara langsung maupun tidak langsung memiliki pengaruh positif terhadap keselamatan dan keamanan para pengguna laut, sekaligus meningkatkan kesepahaman dan hubungan antarinstansi penegak hukum di laut,” ujar Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kepulauan Riau, Akhmad Rofiq.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button