Ekonomi

Lirik Peluang, Bea Cukai Bahas Potensi Ekspor dengan Berbagai Pihak

INDOPOCO.ID – Menjalankan perannya, Bea Cukai terus mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya hingga pasar ekspor. Dengan menggandeng berbagai pihak, Bea Cukai fokus melakukan pengembangan ekonomi berorientasi ekspor di berbagai daerah, serta mengupayakan pemberian berbagai fasilitas.

Dalam rangka pengembangan ekonomi di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) menguatkan sinergi dengan berbagai pihak antara lain Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi barat, dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dengan mengikuti forum dialog peningkatan ekspor bersama para pelaku usaha, Selasa (4/12). Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendengarkan langsung berbagai aspirasi dan kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha.

Terkait pertemuan tersebut, Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan, Bea Cukai Sulbagsel memberikan dukungannya dalam meningkatkan ekspor, baik produk pertanian, perikanan, dan sektor lainnya.

Baca Juga: Ini Sepak Terjang Pengawasan Laut Bea Cukai Sepanjang Tahun 2021

“Para pelaku usaha yang hadir dalam forum tersebut terlihat antusias untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai berbagai peluang ekspor. Beberapa juga membawa produk yang telah dihasilkan dan berinteraksi langsung guna mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil agar produknya mampu bersaing di pasar ekspor,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button