Ekonomi

Investasi KEK Tanjung Lesung Rp 92,4 Triliun, Bank Banten Siapkan Layanan Jasa Keuangan

INDOPOSCO.IDBank Banten akan menyiapkan layanan jasa keuangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung demi mempermudah wisatawan.

Kawasan ini diproyeksi menarik investasi sebesar Rp92,4 Triliun pada tahun 2030 dan menyerap tenaga kerja sebanyak 85.000 tenaga kerja hingga tahun 2025.

Besarnya potensi KEK Tanjung Lesung membuat kawasan ini menjadi hidden gem yang tengah diincar oleh banyak pihak. Begitu juga Bank Banten yang tengah menyiapkan berbagai layanan jasa keuangan untuk dapat melayani nasabah potensial di kawasan tersebut.

Baca Juga : Jadi Tempat RKUD Pemprov Banten, Bank Banten akan Genjot Pertumbuhan Ekonomi 5,5 Persen

Peluang di pasar retail maupun korporasi akan menjadi prioritas perseroan untuk meningkatkan performa keuangan bank yang diklaim kebanggaan masyarakat Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin mengaku akan all out dalam mendukung pengembangan mega proyek KEK Tanjung Lesung.

“Potensi investasi yang ada di KEK Tanjung Lesung sangat luar biasa. Pengembangan kawasan ini dapat meningkatkan perekonomian Banten sekaligus menyerap angkatan kerja yang tersedia. Oleh karena itu, Bank Banten siap all out mendukung,” katanya, Senin (10/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button