Ekonomi

Bank Banten Targetkan Hyper Growth di Tahun 2022

INDOPOSCO.ID Pemulihan ekonomi pasca Pandemi covid-19 diharapkan menjadi babak baru untuk semua industri.

Sebagai Bank daerah, Bank Banten berupaya melakukan pertumbuhan bisnis hingga saat ini. Ekonomi Banten yang terus bertumbuh dipercaya akan dapat meningkatkan kinerja serta profitabilitas perseroan.

Perekonomian Banten memiliki potensi besar dalam beberapa tahun kedepan. Pada tahun 2022 postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akumulatif provinsi bersama Kabupaten/Kota mencapai Rp40 Triliun, dengan proyeksi pertumbuhan diharapkan mencapai 5,5 persen.

Baca Juga : Bank Banten Sedang Jalankan Peran Agent of Development

Akselerasi ekonomi Banten dapat terlihat dari berbagai proyek prioritas nasional seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Tol Serang–Panimbang dan Tol Serpong-Balaraja, Kawasan industri terpadu Wilmar, serta Fase III MRT yang terbentang dari Cikarang-Balaraja.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan, langkah strategis yang akan dilakukan di tahun 2022 yaitu dengan menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten.

“Tahun 2022 saya yakin akan menjadi turning point bagi perseroan dan kami menargetkan terjadinya hypergrowth,” katanya, Minggu (26/12/2021).

Ia menyebutkan, Bank Banten bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten tengah menyiapkan Ekosistem Keuangan Daerah (EKD).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button