Ekonomi

Panasonic Gandeng HAEI & Konsultan ME Mendukung Program PEN dan TKDN Pemerintah

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penggunaan produk lokal yang tersertifikasi TKDN (Tingkat Komponen dalam Negeri), PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mengajak Asosiasi HAEI (Himpunan Ahli Elektro Indonesia) beserta 15 ME (Mechanical Electrical) Consultant untuk berkunjung ke pabrik PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), yang terletak di Jalan Raya Bogor KM.29, Jakarta Timur.

PMI sendiri merupakan pabrik Air Conditioning (AC) yang sudah memproduksi AC dengan sertifikat TKDN, dan bahkan pada tanggal 16 November 2021 lalu telah melakukan produksi perdana AC Inverter. Seusai dari kunjungan ke pabrik PT. PMI, kemudian sore-malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan Gathering yang bertempat di The Ritz Carlton, Pacific Place.

Ari Syarif, Head of B2B/G Solution Division PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah agar semaksimal mungkin menggunakan produksi lokal, terlebih yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN, bukan hanya dalam proyek-proyek Pemerintah Business to Government (B2G), namun juga proyek swasta Business to Business (B2B). Karena itu PGI mengajak asosiasi HAEI dan para ME Consultant untuk bersinergi didalam pemanfaatan teknologi, Inovasi, dengan kandungan lokal tersebut didalam proyek-proyek dimasa mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button