Ekonomi

Tumbuh Signifikan, NFT Hadir untuk Petani Perempuan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Aset kripto yang terbit dan beroperasi dengan teknologi blockchain mengalami pertumbuhan sangat signifikan dalam beberapa bulan belakang ini. Salah satu yang berkembang signifikan itu adalah Non Fungible Token (NFT).

Berbeda dengan cryptocurrency, NFT dinilai sebagai satu token utuh sendiri. Dengan demikian secara prinsip, semua aset dapat menjadi NFT, mulai dari seni, game, video, musik, hingga lainnya. NFT ini tidak dapat ditukarkan, namun dapat diperjualbelikan.

Adapun, NFT berfungsi sebagai alat verifikasi karya digital untuk transaksi crypto art. Ini yang membuat karya yang diperjualbelikan diperlakukan layaknya karya seni berformat fisik. Jika dilihat pada fungsinya, NFT bisa memiliki ragam project dan aset.

Berita Terkait

Baru-baru ini komunitas NFT juga telah merambah ke dunia sosial. Meta Forest Society (MFS) menjadi NFT pertama di Indonesia yang berorientasi menghadirkan dampak positif kepada para petani. Untuk mencapai hal tersebut meta forest bermitra dengan program Perempuan Tani Harapan Rakyat (Pertahara), yakni gerakan nasional pemberdayaan perempuan yang pada tujuannya menangani masalah kemiskinan, meningkatkan ekonomi petani dan meningkatkan peran perempuan dalam pertanian Indonesia.

Nft Art
Salah Satu Gambar Unik Yang Disebut Nft Art Dengan Mengangkat Karakter Elf. Foto: Nft Art

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button