Ekonomi

Inovasi Layanan Jasa Kurir-Logistik, Ini Bidikan Pos Indonesia

INDOPOSCO.ID – PT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan penetrasi pasar dengan membidik segmen kaum milenial dan keluarga dengan melakukan inovasi layanan jasa kiriman kurir dan logistik. Pengembangan layanan ini sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia melakukan transformasi layanan berbasis digital.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan, Pos Indonesia melakukan inovasi layanan untuk memperkuat pangsa pasar kaum milenial dan keluarga.

Menurut Siti, segmen ini dinilai cukup potensial dan memiliki pasar yang cukup besar dan banyak milenial mengakses jasa kiriman untuk mendukung gaya hidup belanja online di marketplace dan aktivitas kiriman lainnya.

“Kami berusaha menjawab challenge dari culture milenial dan family, menyediakan jasa kiriman yang cepat sampai, tidak merepotkan, simpel, dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Mereka cukup memesan courier lewat handphone dan tidak usah pergi ke mana-mana,” ujarnya dalam siaran pers yang dilansir Antara di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/8/2021).

Komitmen Pos Indonesia menggarap pangsa pasar tersebut, ditunjukkan dengan diluncurkannya layanan digital courier PosAja! belum lama ini. Platform digital ini diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-275 Pos Indonesia( Persero) pada Kamis, (26/8/2021).

PosAja! adalah aplikasi jasa kiriman yang di development oleh Pos Indonesia untuk menjawab tantangan layanan kiriman digital yang menuntut serba cepat, murah, mudah, dan simpel.

Aplikasi ini bisa di- download melalui Play Store dan App Store untuk smartphone yang bukan berbasis Android. Di aplikasi PosAja!, pengguna bisa dengan leluasa memilih layanan courier sesuai kebutuhan.

Layanan kiriman premium dan same day untuk city courier. Sementara layanan reguler dan next day untuk jasa kiriman antardaerah atau internasional. Setelah melakukan pemesanan, nantinya barang akan di pickup oleh O- Ranger untuk diproses sesuai pesanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button