Ekonomi

Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Rusun ASN di Kalbar

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) tengah mendorong pelaksanaan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan tinggal di Rusun para ASN bisa memiliki hunian yang nyaman karena di dukung dengan fasilitas yang memadai serta mengoptimalkan pemanfaatan lahan pembangunan yang ada.

“Kami sudah memulai pembangunan Rusun untuk para ASN termasuk ASN di Kementerian PUPR sejak tahun 2018 lalu. Kami harap dengan tinggal di Rusun ini para ASN bisa tinggal bersama keluarganya dengan nyaman dan fasilitas yang disediakan juga cukup baik sehingga menambah semangat kerja untuk melayani masyarakat dengan baik,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat meninjau lokasi pembangunan Rusun ASN PUPR di Kalimantan Barat (Kalbar), beberapa waktu lalu.

Tampak hadir mendampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan I, Andi Suganda, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat, Irsan Basalamah serta para Kepala Balai dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan, Cipta Karya dan Sumber Daya Air.

Khalawi menerangkan, pemanfaatan Rusun ASN di Kalimantan Barat ini berdasarkan arahan Menteri PUPR akan dimanfaatkan untuk ASN Kementerian PUPR yang ada di Kalimantan Barat. Lokasinya memang berada di Kompleks PU di Kalimantan Barat dan didesain dengan baik dan lokasinya juga cukup strategis dekat dengan pusat kota dan Bandar Udara Supadio.

Adapun penghuni yang akan menghuni Rusun ASN PUPR di Kalimantan Barat ini nantinya semua pegawai PUPR yang belum memiliki rumah yakni perwakilan dari Balai SDA, Jalan, CK, Perumahan . Proporsinya nanti disesuaikan karena saat ini baru satu Rusun dan ke depan di bangun lagi jika lahannya memungkinkan. Saat ini Kementerian PUPR juga sedang mengupayakan agar pembangunan Rusun bisa dilaksanakan di Balai atau provinsi masing-masing satu tower.

“Selama ini Kementerian PUPR bangun Rusun untuk masyarakat tapi ternyata pegawai PUPR yang ada di daerah banyak yang nggak punya rumah. Saat ini pimpinan terus memikirkan bagaimana para staf yang belum punya rumah bisa punya tempat tinggal dan salah satu solusinya adalah tinggal di Rusun agar lahan yang ada bisa dioptimalkan pemanfaatannya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button