• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Andalkan Muatan Lokal Suzuki, Raih Peningkatan Penjualan di Tahun 2021

Redaksi Editor Redaksi
Selasa, 22 Februari 2022 - 21:58
in Ekonomi
suzuki

Ilustrasi.

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Tahun 2021 baru saja kita lalui. Meski masih dalam kondisi pandemi, namun pencapaian menggembirakan telah diraih PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang tahun 2021 dengan meningkatnya penjualan apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

Tercatat wholesales mobil Suzuki tahun 2021 naik sebesar 38.8% dan retail sales naik sebesar 23,8%. New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up dan backbone di segmentasi kendaraan komersial Suzuki, menjadi kontributor utama dalam penjualan mobil Suzuki Indonesia sepanjang tahun 2021. Selain kendaraan komersial, tren penjualan yang positif juga didukung oleh kendaraan penumpang antara lain XL7 dan All New Ertiga.

BacaJuga:

Hyundai Motor Group dan Toray Sepakat Kembangkan Material Superringan

Hadapi Lonjakan Nataru, ASDP Siapkan 67 Kapal dan Wajibkan Pembelian Tiket Online

MedcoEnergi Resmikan Pembangkit Listrik Combined Cycle di Batam: Efisiensi Naik, Emisi Turun

Menurut ,4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, catatan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia.

“Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan pada pembukuan penjualan nasional kami. Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap kendaraan penumpang maupun komersil yang dimiliki Suzuki Indonesia,” terang Donny.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lepas Ekspor Mobil Perdana ke Australia

New Carry Pick Up yang mengusung keunggulan I.L.M.U (Irit bensin dan perawatannya, Lama Umur Pakainya, Muatnya banyak, Untung di ujung) menjadi kontributor utama yang berkontribusi sebesar 58% secara wholesales maupun retail sales.

Adanya peluncuran New Carry Pick Up terbaru pada Januari 2021 dengan berbagai pengembangan, adalah salah satu alasan pendorong mengapa “Rajanya Pick-Up” ini menjadi kontributor utama penjualan Suzuki selama setahun penuh. Selain itu, New Carry Pick Up juga memenangkan kategori “Best Pick-Up” dari Otomotif Award yang semakin menambah kepercayaan pelanggan terhadap produk kendaraan komersial Suzuki Indonesia ini.

Selain kendaraan komersial, XL7 “The New Extraordinary SUV” menduduki posisi sebagai kontributor terbesar kedua dengan kontribusi 18% untuk wholesales dan 16% untuk retail sales dalam penjualan nasional Suzuki. Sejak pertama diluncurkan tahun 2020, XL7 hingga saat ini terus memberikan dampak positif terhadap penjualan Suzuki Indonesia dan menjadi salah satu backbone penjualan.

Selain keberhasilan XL7, All New Ertiga juga berkontribusi terhadap penjualan Suzuki. Memiliki tampilan eksterior yang kini lebih eksklusif, kabin luas dan nyaman, dilengkapi berbagai fitur dan fasilitas penunjang keselamatan, mobil “Kebanggan Keluarga Indonesia” ini menyumbang 12% terhadap wholesales dan 13% terhadap retail sales, sehingga membuat membuat All New Ertiga masuk ke dalam 3 mobil kontributor tertinggi pada penjualan Suzuki di tahun 2021. All New Ertiga menjadi kebanggan keluarga yang dipercaya sebagai MPV yang memberikan kenyamanan dan efiisiensi konsumsi bahan bakar yang optimal ketika digunakan.

Peningkatan yang dialami oleh XL7 dan All New Ertiga tersebut tidak terlepas dari pengaruh kebijakan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) yang diterapkan oleh Pemerintah di tahun 2021 lalu. Sebagai model mobil Suzuki yang memenuhi persyaratan seperti kapasitas mesin maksimal 1.500cc dan kandungan lokal minimal 60% memberikan keuntungan bagi konsumen dimana mereka dapat merasakan keuntungan berupa potongan pajak ketika membeli mobil Suzuki.

“Suzuki sudah lebih dari 50 tahun hadir bersama masyarakat Indonesia. Kepercayaan masyarakat akan produk Suzuki tentu memotivasi kami untuk terus menghadirkan kendaraan produksi dalam negeri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan dengan kualitas berstandar global. Selain fokus pada pengembangan produk, kami juga akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang Suzuki berikan. Kami berterima kasih kepada pelanggan Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka terhadap Suzuki Indonesia,” tutup Donny. (srv)

Tags: Penjualansuzuki
Berita Sebelumnya

Presidensi G20 Peluang Pengembangan Kolaborasi Ekonomi Digital

Berita Berikutnya

Pelatih Minta Chelsea Waspadai Serangan Balik Lille

Berita Terkait.

hyundai
Ekonomi

Hyundai Motor Group dan Toray Sepakat Kembangkan Material Superringan

Jumat, 14 November 2025 - 11:00
feri
Ekonomi

Hadapi Lonjakan Nataru, ASDP Siapkan 67 Kapal dan Wajibkan Pembelian Tiket Online

Jumat, 14 November 2025 - 09:26
1000401496
Ekonomi

MedcoEnergi Resmikan Pembangkit Listrik Combined Cycle di Batam: Efisiensi Naik, Emisi Turun

Kamis, 13 November 2025 - 18:42
WhatsApp Image 2025-11-13 at 16.38.37
Ekonomi

Pertamina Kejar Target NZE 2060 atau Lebih Cepat

Kamis, 13 November 2025 - 16:47
WhatsApp Image 2025-11-13 at 15.59.15
Ekonomi

PHE dan PDC Dukung Net Zero Emission dengan Energi Alam

Kamis, 13 November 2025 - 16:09
tempImage04Ix8h
Ekonomi

WGC: Prospek Emas 2026 Bergantung Tarif Dagang dan Suku Bunga AS

Kamis, 13 November 2025 - 06:09
Berita Berikutnya
tuchel

Pelatih Minta Chelsea Waspadai Serangan Balik Lille

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    3689 shares
    Share 1476 Tweet 922
  • Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2750 shares
    Share 1100 Tweet 688
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    713 shares
    Share 285 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.