Olahraga

Verstappen Cetak Rekor 14 Kemenangan Semusim di GP Meksiko

INDOPOSCO.ID – Max Verstappen dari tim Red Bull memenangi Grand Prix Meksiko pada Minggu untuk menciptakan rekor kemenangan ke-14 dalam satu musim di Formula 1.

Sang pembalap Belanda yang baru saja mengunci gelar juara dunia untuk kedua kalinya itu kini melampaui rekor sebelumnya, 13 kemenangan, yang dipegang oleh Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013) setelah berjaya di Meksiko.

Verstappen mengawali balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez dari pole position dan finis 15 detik di depan Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Berita Terkait

Itu merupakan kemenangan keempat Verstappen di Meksiko, yang juga kesembilan kali secara beruntun musim ini bagi sang pebalap dan ke-16 dari 20 balapan bagi tim Red Bull, yang membungkus gelar konstruktor di Texas pekan lalu dengan tiga balapan tersisa.

“Tahun yang luar biasa sejauh ini, kami pastinya menikmatinya dan kami akan mencoba untuk meraih lebih banyak kemenangan lagi,” ujar Verstappen.

Pembalap tuan rumah Sergio Perez melengkapi podium untuk tim Red Bull, sedangkan George Russell harus kehilangan dua posisi pada awal lomba dan finis di peringkat empat, demikian laman resmi Formula 1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button