Olahraga

Magnus Carlsen Terang-Terangan Tuding Hans Niemann Main Curang

INDOPOSCO.ID – Superstar catur Magnus Carlsen pada Senin (26/9) waktu setempat untuk pertama kalinya terang-terangan menuding pecatur Amerika Serikat (AS) Hans Niemann bermain curang dengan menyebut bintang catur yang sedang naik daun itu kembali berbuat curang baru-baru ini dan berlaku curang lebih sering ketimbang yang diakuinya.

Selama tiga pekan terakhir dunia catur diguncang oleh kontroversi Carlsen- Niemann setelah juara dunia lima kali berusia 31 tahun itu mundur dari turnamen Piala Sinquefield di AS setelah kalah dari Niemann yang masih berusia 19 tahun.

Pekan lalu, penarikan diri mendadak pecatur Norwegia itu kala melawan Niemann dalam turnamen online Julius Baer Generation Cup memercikkan lagi api kehebohan itu.

Dalam sebuah surat yang diposting via Twitter dan ditujukan kepada “Dunia Catur yang Terhormat,” Carlsen menyatakan” Saya yakin Niemann lebih sering menipu dari pada yang diakuinya secara terbuka”.

“Kemajuannya di atas papan adalah tidak biasa,” kata dia seperti dikutip AFP, Selasa (27/9).

Carlsen tidak merinci bentuk pasti dari dugaan kecurangan tersebut namun menyatakan “lebih banyak lagi yang ingin saya katakan”, demikian dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button