Olahraga

Hasil Piala Dunia Panjat Tebing Modal Besar Indonesia ke Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Kesuksesan atlet Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 menjadi modal besar bagi Merah Putih menuju Olimpiade Paris 2024, demikian disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Oktohari turut memuji penampilan atlet Indonesia dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2022 yang digelar di Jakarta, 24-26 September. Menurut dia, hasil yang ditorehkan para atlet menjadi asa besar bagi Indonesia untuk mendominasi cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade Paris nanti.

“Saya melihat apa yang diukir atlet-atlet Indonesia di Piala Dunia 2022 di Jakarta luar biasa. Ini bekal positif kita untuk Olimpiade Paris 2024,” kata Oktohari, dalam keterangan resmi NOC, Senin (26/9).

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo menjadi juara umum kategori speed Piala Dunia Panjat Tebing 2022 setelah mengumpulkan 4.455 poin, termasuk hasil dari kemenangannya pada dua seri kejuaraan di di Seoul, Korea Selatan pada 6-8 Mei dan Salt Lake City, Amerika Serikat pada 27-29 Mei lalu. Sementara rekan senegaranya Kiromal Katibin menjadi runner-up dengan mengumpulkan 4.080 poin.

Tak hanya atletnya, Indonesia bahkan menempati peringkat teratas klasemen umum ranking negara untuk kategori speed Piala Dunia Panjat Tebing 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button