Olahraga

Verstappen Yakin di GP Austria Jadi Momen Kebangkitannya

INDOPOSCO.ID – Pemuncak klasemen sementara Formula 1 Max Verstappen akan berupaya bangkit demi mengejar kemenangan keempatnya di Grand Prix Austria dalam lima tahun terakhir demi membawa Red Bull kembali ke atas podium di kandangnya itu.

Tim yang dimiliki perusahaan minuman berenergi asal Austria itu, yang juga pemilik Sirkuit Red Bull Ring, mendapati rentetan enam kemenangan beruntunnya dipatahkan pebalap Ferrari Carlos Sainz di Silverstone pekan lalu.

Itu merupakan kemenangan pertama dalam karier sang pebalap Spanyol, sedangkan Verstappen mendapati dirinya finis P7 setelah mobilnya rusak terkena serpihan mobil AlphaTauri.

Baca Juga : Penyelenggara Grand Prix Inggris Bersiap Antisipasi Ancaman Protes

Hal itu menyebabkan sang pebalap Belanda, yang sempat memimpin di awal lomba, gagal mempersembahkan apa yang bakal menjadi kemenangan ketujuhnya di musim ini.

Akan tetapi, Spielberg akan menjadi lokasi yang ideal bagi Verstappen untuk kembali ke podium teratas.

Dia telah menang empat kali di Austria – tiga kali di GP Austria dan satu kali di gelaran yang bertajuk GP Styria di sirkuit yang sama.

Verstappen saat ini mengantongi keunggulan 34 poin atas rekan satu timnya Sergio Perez dan 43 poin dari rivalnya Charles Leclerc dari Ferrari di saat Austria menjadi titik tengah musim yang terdiri dari 22 balapan ini.

Didukung ribuan “orange army” pendukungnya, sang pebalap berusia 24 tahun akan menjadi favorit kembali di Spielberg yang akan menggunakan format sprint pada akhir pekan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button