Olahraga

Penyelenggara Grand Prix Inggris Bersiap Antisipasi Ancaman Protes

INDOPOSCO.ID – Penyelenggara Grand Prix Inggris mendapat peringatan dari kepolisian setempat akan potensi protes yang digelar sekelompok orang bakal mengganggu balapan di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Dengan rekor jumlah penonton dalam tiga hari perhelatan mencapai 400 ribu yang bakal turun ke lintasan yang terletak 90 menit di luar London itu, balapan di Silverstone menjadi ajang olahraga besar di Inggris dan tak jarang menjadi magnet bagi pengunjuk rasa.

Dua tahun lalu polisi menangkap empat orang yang menyuarakan protes dengan membentangkan spanduk kelompok pecinta lingkungan Extinction Rebellion selama Grand Prix Inggris.

Baca Juga : Ferrari Temukan Solusi Jangka Pendek Untuk Masalah Hidrolik

Balapan tahun itu tertutup bagi penonton karena pandemi Covid-19.

Akan tetapi, pada Minggu diperkirakan 142 ribu penonton memadati sirkuit dan jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia bakal menjadi panggung akbar bagi mereka yang melancarkan protes untuk mencari sorotan.

“Kami menerima intelijen yang kredibel bahwa sekelompok pemrotes berencana mengganggu ajang ini dan kemungkinan menyerbu lintasan saat hari balapan,” kata kepala inspektur Police Event Commander Tom Thompson dalam keterangan resmi seperti dilaporkan Reuters, Jumat (1/7).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button