Olahraga

Marc Marquez Miliki Motivasi Sangat Besar Awali Musim MotoGP 2022

INDOPOSCO.ID – Juara dunia delapan kali Marc Marquez memiliki bekal motivasi yang sangat besar untuk mengawali musim baru MotoGP yang akan dibuka dengan Grand Prix Qatar akhir pekan ini.

Pebalap berusia 29 tahun itu kini memasuki musim kesepuluh di kelas premier berseragam tim Repsol Honda dan dengan 142 start Grand Prix dalam genggaman ia menjadi pebalap paling berpengalaman ketiga di grid MotoGP saat ini.

Sang pebalap Spanyol melewatkan musim 2020 setelah terjatuh dan cedera di seri pembuka di Jerez. Tahun berikutnya juga merupakan musim yang berat bagi pebalap yang mengusung nomor 93 itu saat lengan yang belum pulih karena cedera menghantui performanya saat berupaya “comeback” meskipun pada akhirnya ia mampu merayakan kemenangan di Jerman, Amerika Serikat dan San Marino.

Baca Juga : Lima Pebalap Anyar MotoGP 2022

Tujuan Marquez musim ini jelas: kembali ke persaingan papan atas dan memperebutkan gelar juara dunia.

“Apa yang bisa saya katakan soal awal musim 2022? Setelah apa yang kami lalu belakangan ini motivasi saya untuk memulai musim ini sangat besar,” kata Marquez dikutip laman resmi tim pada Kamis (3/3), seperti dilansir Antara.

“Kami telah melewati sesuatu yang sulit dan sekarang saatnya menikmati. Tapi bukan hanya menikmati membalap, menikmati berkompetisi dan bertarung di barisan depan lagi,” kata pebalap yang melewatkan dua balapan penutup musim 2021 karena terjatuh saat berlatih motorcross yang menyebabkan ia mengalami diplopia atau penglihatan ganda itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button