Olahraga

Raja Tour de France Pogacar “Termotivasi” Jelang Pembukaan Musim

INDOPOSCO.ID – Juara Tour de France dua kali Tadej Pogacar dalam suasana hati yang optimistis menjelang balapan besar pertama musim ini, yang bagi timnya UAE Team Emirates adalah balapan kandang, UAE Tour.

Masih berusia 23 tahun, pebalap sepeda Slovenia itu akan menarik perhatian saat dia memimpin 18 tim teratas dunia untuk balapan tujuh hari pada Minggu (20/2/2022).

Dia juga akan menjadi favorit karena kombinasi dari dua etape pendakian yang sulit dan uji waktu individu 9km yang rumit.

Berita Terkait

Setelah menang melintasi puncak dan dataran Prancis, dia memulai persiapannya untuk kemiringan ketiga pada balapan sepeda di gurun dengan hadiah terbesar itu.

Baca Juga: UU Keolahragaan Akomodir Jaminan Sosial untuk Atlet

“Beberapa bulan terakhir berjalan hampir sempurna,” kata Pogacar tentang persiapannya, dikutip dari AFP, Sabtu (19/2/2022).

“Tentu saja itu adalah kemunduran kecil terkena Covid, tapi untungnya tidak terlalu mengganggu persiapan saya. Saya merasa baik-baik saja,” tambahnya, dilansir Antara.

Dia bertanding dengan sejumlah kompetitor untuk dapat memimpin, termasuk juara Giro Jumbo 2017 Tom Dumoulin dan Adam Yates dari Ineos Grenadier, pemenang gelar dua tahun lalu.

“Saya sangat bersemangat dan termotivasi untuk memulai musim ini,” tutur Pogacar.

UAE Tour akan dimulai di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang memproyeksikan foto Pogacar setelah kemenangan besarnya, dan lokasi Dubai Expo.

Ada dua etape pendakian di gunung Jebel Hafeet, yaitu pendakian 20km dan satunya lagi pendakian 14km pada hari terakhir yang akan sangat menentukan perebutan gelar keseluruhan.

Namun, ada pula time- trial individu 9km etape tiga, di mana Ineos Grenadier Filippo Ganna bisa jadi kuda hitam untuk gelar tersebut.

Ada juga saingan berat pada sprint dalam daftar peserta, yakni Mark Cavendish, Sam Bennet Dylan Groenewegen, Elia Viviani, akan masuk untuk etape empat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button