Olahraga

Yamaha RNF Luncurkan Livery Baru untuk MotoGP 2022

INDOPOSCO.ID – Tim WithU RNF Racing Yamaha di teater di Verona, Italia, pada Senin menyibak tirai yang menutupi motor baru mereka untuk mengarungi musim MotoGP dan MotoE 2022.

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utamanya pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanannya di MotoGP dengan brand baru yaitu RNF Racing dan menggandeng sponsor asal Italia WithU.

Tim independen Yamaha itu akan diperkuat oleh pebalap Italia yang sudah berpengalaman Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder yang dipromosikan dari kelas Moto3 ke MotoGP tahun ini.

Baca Juga : Yamaha Twin 2 Tak, Pesona 2-Silinder yang Tak Lekang Zaman | Ngaco Hobi dan Komunitas

“Target kami tahun ini adalah menjadi kompetitif, mengejutkan setiap orang dan melakukan yang terbaik untuk meraih tujuan kami,” kata pendiri dan kepala tim RNF Yamaha Razlan Razali dalam laman resmi Yamaha, seperti dikutip Antara, Selasa 25/1/2022).

Binder menjadi pebalap kedua dalam sejarah MotoGP yang berani meloncat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Sang pebalap Afrika Selatan merasakan selebrasi kemenangan pertamanya di tingkat dunia saat berjaya di Catalunya pada 2020 dan membawa pulang lima podium tambahan setelah itu dalam kariernya di Moto3.

Motor YZR-M1 yang dibalut livery baru akan diuji Binder untuk pertama kalinya di sesi shakedown di Sepang sebelum ia dan Dovizioso menjalani sesi tes pramusim pada 5-6 Februari di sirkuit Malaysia itu.

“Untuk musim 2022 ini, kami bertujuan menjadi yang terbaik setidaknya di antara tim independen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button