Olahraga

Honda DBL Riau Series Diikuti 22 Tim, Irjen Pol M. Iqbal Kembali Buka Opening Party

INDOPOSCO.ID – Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 berlanjut kembali. Setelah sukses terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di 13 provinsi sejak awal hingga penghujung tahun kemarin. Sembilan seri lainnya akan berlanjut pada tahun ini. Dimulai dengan Honda DBL Riau Series, yang dimulai Sabtu (22/1/2022) di GOR Tribuana, Pekanbaru. Berjalan hingga Jumat (28/1/2022).

Diiringi total 22 tim dari 17 sekolah se-Riau yang dibagi dalam 16 tim putra dan 6 tim putri, Honda DBL Seri Riau dibuka secara resmi pada Sabtu (22/1/2022) sore. Opening party sendiri dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Turut hadir pula Kadispora Riau H. Boby Rachmat, Ketua Umum Perbasi Riau Riko Adinata, Perbasi Kota Pekanbaru Victor Yonathan, Direktur Riau Pos Sumedi Susanto, Regional Head Honda Capella Dinamik Nusantara Arifin dan perwakilan dari Periksain.

Melalui tayangan live streaming di aplikasi dan channel YouTube DBL Play, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, turut menyuarakan rasa bangga karena Honda DBL Seri Riau bisa kembali diselenggarakan. Baginya, dengan kembali digelarnya Honda DBL seri Riau akan membangkitkan industri-industri lainnya, terutama olahraga, yang terdampak pandemi di wilayah Riau.

Baca Juga : Tim Honda Pastikan Marquez Bisa Membalap Lagi

“Saya sudah lama berdiskusi dengan tim DBL Indonesia. Bahkan sejak masih bertugas sebagai Kapolda NTB (Nusa Tenggara Barat) kemarin, saya mendukung penyelenggaraan Honda DBL Seri NTB yang berlangsung sukses dengan prokes ketat pada Februari 2021 lalu. Saya titip pesan, di era pandemi ini ekonomi, sosial budaya, dan pendidikan tetap harus produktif. Spirit pemuda generasi penerus bangsa harus terus kita pelihara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irjen M. Iqbal juga menyampaikan bahwa prioritas utama saat ini adalah menjaga protokol kesehatan( prokes) yang ketat. Mengacu pada aturan Inmendagri Nomor 63 tahun 2021, batas jumlah penonton maksimal hanya 25 persen dari total kapasitas venue.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button