Olahraga

Sirkuit Mandalika Berbenah Penuhi Syarat Homologasi MotoGP

INDOPOSCO.ID – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus meningkatkan keseluruhan penyelenggaraan balapan serta sarana dan prasarana pendukung Pertamina Mandalika International Street Circuit demi memenuhi syarat homologasi penyelenggaraan MotoGP 2022.

Dalam keterangan resminya, MGPA juga terus berkoordinasi secara intensif dengan sejumlah pihak seperti, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dorna Sports, dan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) untuk memenuhi syarat homologasi yang didasarkan pada ketentuan FIM.

Vice CEO MGPA Cahyadi Wanda optimistis semuanya dapat terpenuhi dan lolos homologasi sebelum balapan berlangsung. “Kami mendapat apresiasi dari pembalap dan kru tim balap WSBK atas kualitas lintasan sirkuit kami setelah lomba 2021 selesai. Namun ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan lagi,” kata Cahyadi dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Antara, Jumat (17/12/2021).

Sementara itu, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Arie Prasetyo menyambut baik pengumuman Dorna Sports yang telah menetapkan pelaksanaan MotoGP di Indonesia pada 18-22 Maret 2022 dan WSBK pada 11-13 November 2022.

Baca Juga: Pertamina Mandalika Siap Hadapi Moto2 Tahun Depan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button