Olahraga

Pecundangi Portugal, Serbia Raih Satu Tempat di Qatar

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Serbia memesan satu tempat ke Qatar untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022 selepas mempecundangi tuan rumah Portugal 2-1 dalam laga pamungkas Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021).

Serbia membukukan kemenangan mereka secara dramatis walau sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat dan baru mengunci tiga poin lewat gol larut tepat di penghujung waktu normal.

Renato Sanches membawa tuan rumah memimpin lewat gol cepatnya saat pertandingan belum genap berusia dua menit, mengejar bola liar setelah Bernardo Silva mengganggu pergerakan Nemanja Gudelj di area pertahanan Serbia.

Baca Juga : Lumat Kazakhstan 8-0, Prancis Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Serbia nyaris memberi jawaban instan, tetapi tembakan Dusan Vlahovic masih menghantam tiang gawang dan sambaran sang penyerang Fiorentina itu malah melambung tinggi dari sasaran.

Kerja keras Serbia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33, saat tembakan Dusan Tadic gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Rui Patricio yang membuat bola malah masuk ke gawang Portugal.

Kedua tim terus berjuang mencari kemenangan dan mega bintang Cristiano Ronaldo tak kunjung mampu memimpin Portugal untuk mendapatkan gol yang mereka buru.

Portugal sebetulnya bisa melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 apabila meraih hasil imbang, tetapi hal itu buyar begitu saja tepat pada menit ke-90 saat Aleksandar Mitrovic mencetak gol untuk Serbia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button