Olahraga

Gundogan Menangkan City, Mourinho: Ini Kekalahan Sadis

INDOPOSCO.ID – Manchester City kian nyaman di puncak klasemen dengan 53 poin atau unggul 7 poin dari Leicester, usai berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (14/2/2021) pagi.

Kemenangan ini tak luput dari kecemerlangan pemain mereka IIkay Gundogan yang kembali mencetak dua gol/ Pekan lalu, pemain ini juga membukukan dua gol kala timnya melawat ke Anfield, kandang Liverpool.

Menghadapi tim yang membuat mereka terakhir kali merasakan kekalahan, City nyaris kecolongan pada menit ke-14 ketika Harry Kane mengeksekusi tendangan bebas yang membentur tiang gawang. Setelah itu kedua tim banyak melepaskan peluang mencetak gol.

Baru pada menit ke-23, City berhasil unggul saat Rodri yang ditunjuk sebagai eksekutor pinalti mampu menaklukan Hugo Lloris. 1 -0 untuk City. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Gundogan, yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier bulan Januai, mampu menggandakan keunggulan tuan rumah lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Enam belas menit kemudian, lagi-lagi Gundogan mencetak gol keduanmya setelah terlepas dari hadangan dua pemain Tottenham setelah menerima umpan jauh dari kiper Ederson Moraes. Dia mampu memperdaya Lloris dari jarak dekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button