Headline

Gempa Jepang, 80 Orang Dilaporkan Terluka

INDOPOSCO.ID – Sedikitnya 80 orang dinyatakan terluka akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter yang terjadi di Miyagi dan Fukushima, Jepang, Sabtu (13/2/2021) malam. Namun luka yang dialami para korban tidak mengancam nyawa mereka.

Pejabat pemadam kebakaran di timur laut Jepang seperti dilansir NHK mengatakan sedikitnya 80 orang terluka di prefektur Miyagi dan Fukushima akibat gempa bumi yang terjadi Sabtu malam. Pejabat itu mengatakan luka-luka itu tidak mengancam nyawa.

“Di Fukushima, setidaknya 49 orang terluka, termasuk seorang wanita berusia 60-an di Kota Koriyama yang patah beberapa tulangnya akibat jatuh dari tangga rumahnya. Di Kota Shirakawa di prefektur yang sama, seorang wanita berusia 80 tahun mengalami cedera saat dia dipukul oleh laci yang roboh dan seorang wanita berusia 59 tahun terluka oleh bola lampu yang jatuh,” ujar si pejabat dalam pernyataannya.

Berita Terkait

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter melanda Jepang timur laut sekitar pukul 11:07 malam. pada hari Sabtu waktu setempat. Peringatan tsunami tidak dikeluarkan. Sejak itu, serangkaian guncangan terasa di lepas pantai Prefektur Fukushima. Badan Meteorologi meminta penduduk untuk tetap waspada terhadap gempa lebih banyak minggu ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button