Gaya Hidup

Lima Shio yang Perlu Waspada di Tahun Kerbau Logam

INDOPOSCO.ID– Dalam budaya Tionghoa, ada lima shio yang harus waspada pada tahun kerbau logam ini, yakni shio kerbau, naga, kambing, anjing, dan kuda. Kenapa?

Iwan Subakti, pemerhati budaya Tionghoa kepada indoposco.id, Sabtu (13/2/2021) menjelaskan, sejatinya setiap orang memiliki lima shio, bukan hanya satu shio seperti yang selama ini diketahui.

Kelima shio tersebut, lanjur Iwan, melekat pada tahun kelahiran, bulan kelahiran, tanggal kelahiran, waktu atau jam kelahiran serta di periode sepuluh tahunan yang satu dengan lainnya saling mempengaruhi.

 

Shio Kerbau

Iwan menjelaskan, untuk shio kerbau, banyak orang bicara jika tahun kerbau maka shio kerbau ciong Tai Sui. Jadi untuk menghindarinya harus ada ritual begini dan begitu. Bukan itu sebenarnya. Tahun ini Tai Sui atau planet Jupiter berada di rasi kerbau yang menjadikannya sebagai penguasa pada 2021.

”Bila memiliki kerbau pada tahun kelahiran maka kemungkinan anda akan lebih menonjol dibanding rekan-rekan anda, sehingga banyak yang tidak suka kepopuleran anda juga banyak yang memanfaatkan situasi ini. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam melangkah dan bergaul,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Iwan, jika kerbau berada dalam bulan kelahiran, maka pekerjaan anda akan jadi lebih menonjol dibandingkan pekerjaan rekan anda lainnya. Berhati-hatilah karena banyak yang tidak suka.

”Pasangan anda akan lebih berkuasa di rumah, lebih memegang peranan bahkan lebih bossy ketika ada kerbau di hari kelahirannya. Senangkanlah hati pasangan anda, belilah barang-barang yang disukainya bila memungkinkan,” ujarnya.

Iwan menjelaskan, jika ada kerbau di jam lahir, maka bisa jadi ide-ide anda akan berbeda dari biasanya. Hasil kreasi anda akan mendapat perhatian banyak orang. Ini juga menimbulkan banyak ketidak-sukaan.

”Di manapun kerbau berada, berhati-hatilah melangkah, selalu bersikap rendah hati dan adil kepada siapa pun,” katanya.

Iwan Subakti, Pemerhati Budaya Tionghoa/Ist

Iwan Subakti

Shio Kambing

Selama ini kambing dikenal ciong atau clash dengan kerbau yang dikenal sebagai clash Liu Chong. Benarkah clash itu berarti bad luck?

Menurut Iwan, kambing yang berada pada tahun kelahiran akan ada perubahan pada lingkungan, kehidupan sosial dan juga pergaulan. Lakukan sedikit perubahan pada penampilan maupun kebiasaan. Di sini kuncinya “mau berubah” tergantung mau berubah sendiri atau mau diubah oleh alam semesta.

Jika kambing ada di bulan kelahiran maka perubahan harus terjadi di pekerjaan atau usaha. Lakukan perubahan pada pekerjaan atau usaha anda dengan membuat inovasi baru atau juga memberi kesempatan untuk ganti pekerjaan, pindah kantor, ada pekerjaan tambahan baru atau membuka cabang usaha baru.

Kalau kambing ada di hari kelahiran maka bukan berarti bermasalah dengan pasangan, tetapi bisa terjadi bila tidak mengerti. Hal ini mengindikasikan bahwa pasanganlah yang bermasalah dengan anda bukan anda yang bermasalah dengan pasangan. Berilah perhatian lebih yang dapat meringankan masalahnya. Lebih ekstrim lagi momentum ini dapat digunakan untuk berpisah dengan pasangan.

Anda bisa saja kehilangan ide-ide, kesempatan-kesempatan atau menjadi banyak bermasalah dengan hasil karya Anda atau anak anda bermasalah dengan dirinya sendiri bila si kambing ada di jam kelahiran.

Sebelum hal-hal buruk terjadi, maka berhati-hatilah dengan arti seluas-luasnya, banyak instrospeksi diri agar semua dapat terkontrol dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button