Olahraga

Dua Gol Ronaldo Menangkan Juve di Kandang Inter Milan

INDOPOSCO.ID – Juventus menghidupkan asanya menuju Final Coppa Italia setelah berhasil memenangkan leg pertama semifinal menghadapi Inter Milan dengan skor 2 – 1. Si Nyonya Tua, julukan Juventus meraih kemenganang di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (3/2/2021) dini hari lewat 2 gol yang dilesakan Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya, tuan rumah Inter memimpin lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez pada menit ke-9. Nicolo Barella bergerak di sisi kanan untuk mengoper Martinez yang mampu mencuri posisi dari Matthijs de Ligt untuk menaklukkan kiper veteran Gianluigi Buffon.

Tapi aksi mega bintang Juventus Ronaldo dapat menyelesaikan eksekusi penalti pada menit ke-26. Juventus kemudian mendapat hadiah penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR terhadap pelanggaran Ashley Young terhadap Juan Cuadrado. Ronaldo yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan.
Miskomunikasi pemain Inter, yakni Alessandro Bastoni dan kiper Samir Handanovic mampu dimanfaatkan Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu berhasil mencuri bola dari sang pemain bertahan untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang yang kosong karena ditinggalkan Handanovic pada menit ke-35. Demikian catatan laman resmi Piala Italia seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button