Nusantara

Bea Cukai Dukung Kesuksesan Penyelenggaraan MXGP 2024 di Lombok

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Mataram kembali berperan dalam melakukan pemeriksaan fisik dan tindakan pengamanan logistik atas penyelenggaraan ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 yang diselenggarakan di Sirkuit Selaparang Lombok. Ajang balap MXGP Seri 11 sukses digelar pada tanggal 29-30 Juni 2024 dan Seri 12 pada tanggal 6-7 Juli 2024.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Mataram, Adi Cahyanto, mengungkapkan pemeriksaan tersebut dilaksanakan terhadap logistik dengan berat 38,9 ton yang usai digunakan dalam MXGP Lombok 2024.

“Pengeluaran logistik MXGP menggunaan skema re-ekspor menggunakan dokumen ATA Carnet (Admission Temporaire/Temporary Admission Carnet),” ujar Adi.

Adi menjelaskan logistik dalam MXGP 2024 telah menggunakan dokumen ATA Carnet pada saat kedatangan ke Indonesia dengan menggunakan skema impor sementara, sementara saat logistik akan keluar dari Indonesia menggunakan skema re-ekspor atau ekspor kembali. Re-ekspor atau ekspor kembali adalah proses mengirim barang yang sebelumnya diimpor ke suatu negara kembali ke negara asal atau ke negara lain.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button