Nusantara

Kemenhub Evakuasi Kebakaran Kapal di Perairan Tuban Laut Jawa

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) mengevakuasi kebakaran kapal di wilayah Perairan Tuban Laut Jawa.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedi mengatakan kapal yang mengalami kebakaran tersebut bernama MV. Noah Satu, mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar ringan.

“Sebanyak 12 awak kapal, termasuk satu oiler yang mengalami luka bakar ringan, dibawa oleh TB Mitra Anugerah 27 ke Pelabuhan Tuban untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” kata Jon dalam keterangan di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (26/6/2024).

Jon menyampaikan, insiden kebakaran diinformasikan oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak. Kebakaran terjadi di kamar mesin kapal MV. Noah Satu pada 24 Juni 2024 pukul 14.12 WIB di perairan Tuban, Laut Jawa.

Kapal berbendera Indonesia dengan nomor IMO 9313620 dan GT 2542 ini sedang berlayar dari Pelabuhan Calabai menuju Pelabuhan Ciwandan dengan muatan jagung curah.

“Tidak ada pencemaran lingkungan yang dilaporkan, namun kapal MV. Noah Satu tenggelam bersama seluruh muatannya,” ujarnya Jon.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button