Nusantara

HUT ke-78 Bhayangkara, Pj Gubernur Banten Apresiasi Dedikasi Polri Jaga Kamtibmas

Adapun kegiatan HUT Ke-78 Bhayangkara ini berupa penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Bakti Sosial (Baksos) pengeboran sumur air bersih, bedah rumah serta bakti religi berupa pembersihan sejumlah tempat ibadah yang berlangsung secara serentak.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan, dalam kegiatan Bansos dan Baksos ini Polda Banten membagikan 32.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti panti asuhan, pemulung, pedagang PKL, buruh korban PHK, nelayan, serta mahasiswa perantau.

Sedangkan untuk Baksos, berupa kegiatan bakti religi kepada 690 tempat ibadah, bedah rumah 7 unit dan pembangunan fasilitas sumur bor air bersih sebanyak 67 titik.

“Dengan sasaran bagi yang kesulitan mendapatkan air bersih di antaranya masyarakat yang terdampak kemarau dan pemukiman masyarakat yang jauh dari fasilitas air bersih,” ujarnya.

Abdul Karim berharap kebersamaan ini bisa menjadi momen bagi terwujudnya sinergitas yang kokoh dalam rangka menciptakan Kamtibmas, dan membentuk Bhayangkara yang solid.

“Serta mampu menjadi individu yang bermanfaat bagi kesinambungan masyarakat,” ucapnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button