Nusantara

Bapenda Banten Memaksimalkan ETPD untuk Genjot Pendapatan

INDOPOSCO.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten menggelar acara ekspos monitoring Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) tahun 2023, di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Senin, 24 Juni 2024.

Dikatakan Kepala Bapenda Banten, Deni Hermawan, bahwasannya menjelang akhir semester 1 memasang target di 50 persen, dan pencapaian tahun ini melebihi target.

“Kita pencapaian tahun kemarin lebih baik, tentu kita berharap banyak yang direncanakan sesuai dengan harapan kita,” ungkapnya kepada wartawan.

“Dinamika sekarang yang harus dicermati adalah pada pajak daerah posisi saat ini PKB masih di 43, BBNKB 44,” tambahnya.

Lanjut Deni, ini adalah sebuah fenomena yang harus dicermati, namun demikian ingin Bapenda Banten melakukan upaya pencapaian.

“Saya ingin sampaikan bahwa perhatikan pencapian terbaik sesuai harapan, mengingat bahwa beberapa UPT yang harus terus digenjot pencapaiannya. Walaupun secara umum sudah aman,” ujarnya.

“Mari kita bekerja bersama dalam mencapai tujuan kita bersama, ETPD yang akan kita ekspos kinerja merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari strategi yang direncanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pendapatan, Bapenda Banten, Iswandi menegaskan, ada beberapa hal pencapaian semester 1 dari target 50 persen secara umum rata-rata diperlihatkan mencapai 47-48 persen.

“Tapi ada beberapa hal yang bisa disarankan agar UPT selama satu minggu ini mohon dilaksanakan razia, ada pertemuan atau pendekatan pada optimalisasi kenaikan persentase target realisasi. Untuk pendaftaran kendaran baru dokumennya agar dapat segera diproses,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button