Nusantara

Panen Tebu Picu Kenaikan Daya Beli Hewan Kurban Dompet Dhuafa

Pada tahun ini, kelompok Kembeng Makmur berhasil dengan ternak mencapai 500 ekor doka. Selain hal tersebut, pada kelompok Kembeng Makmur juga menciptakan saluran pipanisasi berupa kotoran hewan untuk disalurkan ke sentra-sentra pertanian yang berada di sekitar kandang ternak. Sebagai bagian penyuplai pupuk organik.

“Kami bersyukur hasil panen yang melimpah dan harga tebu yang stabil membuat kami bisa berkurban hari ini, meskipun mendadak dalam pembelian hewan kurban, namun tidak mengurangi niat kami untuk berkurban,” ujar Mulia, pembeli hewan kurban yang datang langsung ke kandang.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih tiga dekade (31 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button