Nusantara

Wali Kota Semarang Imbau Warga Tetap Siaga Meski Banjir Mulai Surut

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengimbau masyarakat tetap siaga terhadap perubahan kondisi cuaca meski banjir di sejumlah wilayah terpantau sudah mulai surut.

“Penanganan banjir dilakukan masif dengan mengaktifkan pompa-pompa,” kata Ita, sapaan akrab Hevearita seperti dikutip Antara, Jumat (15/3/2024).

Dalam tinjauan itu, terpantau banjir di sejumlah titik sudah surut, seperti di kawasan Kota Lama, Stasiun Tawang Semarang, serta Jalan Madukoro yang terdampak luapan Sungai Banjir Kanal Barat.

Di kawasan Sungai Banjir Kanal Timur, banjir juga sudah mulai surut, seperti di Sawah Besar meski di beberapa perkampungan masih tergenang, kemudian di Tlogosari sebagian sudah kering.

Menurut dia, pompa-pompa, baik milik Pemerintah Kota Semarang maupun Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana akan dimaksimalkan untuk menyedot banjir di sejumlah wilayah.

Ita memastikan pompa air akan terus menyala hingga banjir surut, seperti banjir akibat limpasan Sungai Banjir Kanal Timur, Rabu (13/3) lalu yang disedot hingga benar-benar kering.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button