Nusantara

Festival Cap Go Meh 2023 Rekatkan Komunitas Tionghoa di Padang

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggandeng seluruh komunitas Tionghoa di Kota Padang dalam menyelenggarakan Festival Cap Go Meh yang merupakan puncak perayaan Imlek yang akan digelar pada 5 Februari 2023.

Penasehat Panitia Festival Cap Go Meh, Albert Hendra Lukman saat jumpa pers di Padang, Selasa mengatakan perayaan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena ini perdana usai adanya pembatasan karena pandemi COVID-19.

Menurut dia, Festival Cap Go Meh merupakan rangkaian puncak dari Imlek yang dilaksanakan oleh komunitas Tionghoa dan ini yang coba dilestarikan nilai budaya yang dianut oleh komunitas Tionghoa yang didukung oleh Pemprov Sumbar dan Pemkot Padang.

Berita Terkait

Baca Juga : Lokasi Longsor Sungai Pisang Padang Capai 10 Titik

“Ini sejalan dengan sektor budaya yang menjadi komoditi pariwisata dan menjadi bagian dari kegiatan pariwisata Sumbar tahun ini dalam Visit Beautiful West Sumatera 2023,” kata dia.

Ia mengatakan festival ini akan melibatkan 3.000 peserta yang menjalankan peran masing-masing dan tentu jumlah orang yang akan datang lebih banyak dari jumlah tersebut.

Dalam perayaan kali ini, lanjutnya seluruh komunitas Tionghoa di Kota Padang terlibat mulai dari sembilan perkumpulan atau Ji Se hingga perkumpulan sosial Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Himpunan Tjinta Teman (HTT) dan PSKP Santo Yusuf.

“Kita akan tampilkan semua atraksi hingga sipasan dari HBT dan HTT yang keluar secara serentak. Ini baru pertama kali terjadi,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button