Nusantara

Lokasi Longsor Sungai Pisang Padang Capai 10 Titik

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat, mencatat ada 10 titik lokasi longsor yang terjadi di kawasan Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang merupakan akses jalan menuju kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril mengatakan longsor ini terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang sejak Kamis (1/9) malam. “Hari ini kita evakuasi material longsor menggunakan alat berat dan dari 10 titik baru tiga titik yang selesai dievakuasi,” kata Basril seperti dilansir Antara, Jumat (2/9/2022).

Menurut dia, tujuh titik lagi akan dibersihkan dengan alat berat pada Sabtu pagi apabila kondisi cuaca memungkinkan. Sebab langkah menghentikan pembersihan material longsor ini dilakukan karena kondisi cuaca kembali hujan deras.

“Ini membuat kita khawatir karena kawasan ini rawan longsor dan apabila alat berat tetap bekerja akan sangat berisiko. Alat berat kita istirahatkan di kecamatan dan pembersihan akan kembali dilakukan esok hari,” kata dia.

Ia mengatakan hujan deras di Kota Padang yang terjadi sejak Kamis malam membuat bencana di sejumlah titik di Kecamatan Bungus Teluk Kabung mulai dari longsor, pohon tumbang, banjir hingga banjir rob akibat gelombang pasang yang tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button