Nasional

Maraknya Promosi Rokok Sebabkan Perokok Anak Meningkat

INDOPOSCO.ID – Ketua Yayasan Lentera Anak Lisda Sundari mengatakan maraknya iklan, promosi, dan sponsor rokok merupakan penyebab jumlah anak merokok meningkat.

“Survei terbaru Lentera Anak pada 2021 kepada 180 responden usia 10-19 tahun yang pernah atau aktif merokok dengan wawancara langsung kepada anak, menunjukkan bahwa lebih dari separuh responden percaya iklan rokok mempengaruhi konsumsi merokok anak,” kata Lisda Sundari dalam acara “Diseminasi Hasil Pemantauan IPS Rokok Forum Anak di 9 Kabupaten/Kota”, yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Lisda Sundari menjelaskan dalam 10 tahun terakhir, prevalensi perokok anak di Indonesia terus meningkat.

Pihaknya mengutip dari data Riskesdas 2018 yang menunjukkan perokok anak meningkat menjadi 9,1 persen atau 3,2 juta anak.

Baca Juga : Rokok Tanpa Tembakau? Warga Kudus Ciptakan dari Daun Talas

“Bappenas juga memprediksi bahwa pada 2030, perokok anak bisa mencapai 15,9 juta orang,” kata Lisda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button