Nusantara

Buaya Ditangkap di Pantai Legian, Aktivitas Pariwisata Tetap Normal

INDOPOSCO.ID – Aktivitas pariwisata di kawasan Pantai Legian, Kabupaten Badung, Bali dipastikan aman pascapenemuan seekor buaya yang ditemukan di perairan pantai itu pada Rabu siang.

“Saat ini buaya telah dievakuasi oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali dan dengan telah dievakuasinya buaya tersebut maka Pantai Legian aman dan nyaman untuk bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik yang sedang berwisata,” ujar Lurah Legian Ni Putu Eka Martini di Mangupura, Rabu (4/1).

Ia mengatakan buaya tersebut awalnya ditemukan oleh anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) yang sedang bertugas. Agar tidak membahayakan wisatawan, anggota Balawista bersama masyarakat berinisiatif langsung mengevakuasi buaya itu dengan alat seadanya.

Ni Putu Eka Martini menjelaskan setelah berhasil ditangkap oleh anggota Balawista dan masyarakat, tim BKSDA Provinsi Bali tiba di lokasi dan segera mengevakuasi buaya itu untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

“Berdasarkan informasi dari BKSDA Bali, buaya ini ternyata merupakan buaya yang telah dicari selama tiga tahun dan terakhir terlihat di Pantai Mertasari Denpasar dengan ditandai adanya luka di atas kepala buaya,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button