Nusantara

REI Jajaki Investasi di Kabupaten Sekitar IKN Nusantara

INDOPOSCO.ID – Real Estate Indonesia atau REI menjajaki investasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang ditetapkan sebagai bagian dari Ibu Kota Negara (IKN) baru bernama Nusantara.

Pelaksana tugas Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam Pongrewa di Penajam, Sabtu, mengatakan REI berminat menanamkan modal namun belum menentukan sektor investasi.

REI masih lakukan survei untuk tentukan bidang investasi yang cocok dikembangkan di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Berita Terkait

Selain REI, lanjut dia, ada tiga pemilik modal lainnya yang berminat berinvestasi dan telah menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan pemerintah kabupaten (pemkab).

Pemkab Penajam saat ini menyiapkan lahan sekitar 9.000 hektare di Kawasan Industri Buluminung atau KIB, karena dengan pemindahan IKN Indonesia dipastikan bakal banyak investor yang akan berinvestasi di daerah berjuluk Benuo Taka itu.

Pemkab Penajam Paser Utara telah mengajukan penerbitan izin pengelolaan kawasan industri tersebut kepada pemerintah pusat.

Kawasan industri yang disiapkan seluas 9.000 hektare tersebut meliputi wilayah Kelurahan Buluminung, Jenebora, dan Kelurahan Gersik di Kecamatan Penajam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button