Nusantara

Kapolresta Denpasar Ikut Patroli di Kuta untuk Keamanan Wisatawan

INDOPOSCO.ID – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas pada Kamis pukul 22.45 Wita ikut langsung melaksanakan patroli guna mengantisipasi aksi kriminalitas yang sering menimpa wisatawan di wilayah Kuta, Badung, Bali.

“Mulai malam ini dan seterusnya kita akan lebih memprioritaskan keamanan Kuta. Saya selaku Kapolresta akan selalu hadir bersama rekan-rekan sekalian,” kata Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas sebagaimana keterangan yang diterima di Denpasar, Jumat (12/8/2022), seperti dikutip dari Antara.

Kapolresta menyatakan aksi pengamanan jalan di wilayah Kuta tersebut sangat penting dan mendesak mengingat beberapa peristiwa penjambretan yang beberapa waktu lalu dialami oleh beberapa wisatawan asing yang berlibur di Kuta.

Hal ini juga sebagai upaya menjaga citra pariwisata dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali November mendatang.

Baca Juga: Overstay dan Bikin Onar, Imigrasi Bali Deportasi 3 WNA

Kapolresta menyatakan kegiatan patroli gabungan ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra untuk lebih memiliki perhatian dan prioritas keamanan di wilayah Kuta yang merupakan salah satu pusat pariwisata Bali.

Kegiatan tersebut, kata Kapolresta, mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan memberikan imbauan dan pendekatan salah satunya patroli dialogis yang dilakukan personel berseragam dinas maupun tidak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button