Nusantara

Pemkot Solok Dirikan Posko Gabungan Pengamanan Satwa Liar di Galeri 88

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Solok bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat mendirikan tenda sebagai posko gabungan pengamanan satwa liar harimau Sumatera di Galeri 88, Jalan Lingkar Utara Km 2 Kota Solok, Sumbar.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Rabu menerima rombongan tim BKSDA Sumatera Barat dalam rangka menindaklanjuti persoalan harimau yang telah masuk ke pemukiman dan menggegerkan warga Kelurahan Kampung Jawa sejak beberapa hari terakhir.

“Kami mengimbau kepada warga, khususnya di Kelurahan Kampung Jawa Nan Balimo agar tidak mendekati jebakan harimau yang telah dibuat karena harimau sangat sensitif dengan bau manusia dan tidak akan mendekati jebakan tersebut,” kata Ramadhani, seperti dikutip Antara, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga : Bunga Raflesia Mekar Sempurna di Halaman Rumah Warga Agam

Dengan demikian posko serta jebakan yang dibuat hanya akan sia-sia. Untuk itu ia mengajak warga ingin bekerja sama agar harimau tersebut bisa segera diamankan dan dilepaskan ke habitatnya. Masyarakat pun kembali nyaman, katanya.

Sementara itu, Lurah Kampung Jawa Mukhrizon mengatakan memang ada laporan dari warga setempat tentang penemuan jejak kaki binatang yang diduga harimau sumatera.

“Kejadiannya diketahui pada Rabu (6/4) sehingga menghebohkan warga sekitar,” ujar dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button