Nusantara

Pemkot Kediri Izinkan Shalat Tarawih di Masjid

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengizinkan masyarakat melaksanakan ibadah shalat tarawih, shalat wajib dan iktikaf di masjid atau mushalla, dengan kapasitas terbatas menyambut bulan suci Ramadhan 2022.

“Ibadah shalat tarawih, shalat wajib dan iktikaf diperbolehkan dengan kapasitas 75 persen. Di momen Lebaran masyarakat juga diperbolehkan mudik, dengan syarat sudah dua kali vaksin dan satu kali penguat,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Jumat (1/4/2022).

Wali Kota juga menambahkan di momen menjelang Ramadhan dan Lebaran 2022 ini, Kota Kediri sudah berada pada PPKM level 2. Masyarakat diperbolehkan menyelenggarakan buka bersama dan open house dengan menerapkan protokol kesehatan, namun untuk open house pejabat, sementara belum dibolehkan.

Pemkot Kediri juga sudah membuka sejumlah fasilitas publik, seperti taman serta GOR Jayabaya, Kota Kediri, yang juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga.

“Menurut SE Kemenag, tidak diperbolehkan untuk menggelar open house ASN dan pejabat. Taman juga sudah dibuka. Bisa ngabuburit di taman, tapi tetap dengan protokol kesehatan ketat,” ujar dia.

Baca Juga: Ramadan Sejuk dan Sehat bersama Masjid-Masjid Jabodetabek

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button